Anggota DPRD Gowa, Hj. Musaddiyah Rahim Hadiri Musrenbang Kecamatan, Ini Harapannya

Anggota DPRD Gowa, Hj. Musaddiyah Rahim Hadiri Musrenbang Kecamatan, Ini Harapannya

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa, Hj. Musaddiyah Rahim menghadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dibeberapa kecamatan di Kabupaten Gowa belum lama ini.


Terkait kegiatan tersebut, Hj. Musaddiyah Rahim mengatakan bahwa, dirinya hadir dalam kegiatan Musrenbang tingkat kecamatan tersebut dalam rangka memenuhi undangan.


Menurut dia, kehadirannya dalam kegiatan tersebut diberikan kesempatan untuk menyampaikan pokok-pokok pikiran sebagai anggota DPRD di Kabupaten Gowa.


“Dimana pokok-pokok pikiran anggota DPRD merupakan daftar permasalahan berupa saran dan pendapat yang didasarkan pada hasil penyerapan aspirasi melalui Rese dan kunjungan kerja,” kata anggota DPRD Gowa dari partai Demokrat Gowa itu, Selasa (7/2/2023).


Selain itu, kehadiran anggota DPRD dalam kegiatan Musrenbang dapat juga mengawal aspirasi yang disampaikan masyarakat sesuai dengan kebutuhan yang prioritas.


“Kami bisa kawal aspirasi masyarakat sebagai anggota DPRD berdasar kebutuhan masyarakat yang prioritas. Prioritas yang yang dimaksud disini adalah kebutuhan yang dapat memberikan dampak terhadap kemajuan daerah,” jelasnya.


Lanjut Hj. Musaddiyah Rahim, pada kegiatan Musrenbang kecamatan itu juga, peserta berharap agar pengawasan anggota DPRD terkait pelaksanaan kegiatan pembangunan dapat ditingkatkan.


Sebab menurut dia, banyak aspirasi masyarakat yang disampaikan dan itu perlu ditindaklanjuti oleh wakil rakyat.


“Dari berbagai aspirasi yang disampaikan peserta banyak memberikan saran dan pendapat terkait pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, Irigasi dan harapan terkait perhatian pemerintah di sektor pertanian,” ungkapnya.


Untuk itu, Hj. Musaddiyah Rahim berharap forum Musrenbang ini dapat menghasilkan kesepakatan para pemangku kepentingan untuk program yang menjadi kebutuhan kecamatan dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera. (*)